Kenali Gejala Penyakit Kanker Darah

Diposting pada

Hai SobatSehat, saat ini lagi ngehits tentang penyakit kanker darah. Apa itu kanker darah / blood cancer? Apa itu gejala atau indikasinya? Akhir-akhir ini pembahasan mengenai kanker darah menjadi booming dan banyak di cari orang karena mantan ibu negara kita (Ibu Ani Yudoyono) menderita penyakit tersebut. Kita sebagai warna negara yang melek akan teknologi pasti menjadi penasaran dan shock, ketika hal tersebut menderita Ibu Ani yang notabene sangat sehat dan ceria, tiba-tiba dikabarkan bahwa beliau menderita sakit Penyakit Kanker Darah.

Memang sangat banyak yang mengira, bahwa penyakit kanker ini merupakan penyakit keturunan dari orang tua (dalam bahasa kerennya according to disease). Tetapi dengan adanya kasus Ibu Ani Yudoyono ini,maka kita semua bisa tau bahwa kanker darah bisa terkena pada siapa saja tanpa harus memiliki riwayat turunan penyakit kanker. Hal tersebut dapat disebabkan oleh banyak faktor termasuk lifestyle kita.

Gejala Penyakit Kanker Darah :

 1. Anemia

Anemia merupakan salah satu gejala leukimia. Kekurangan Sel darah Merah dapat menyebabkan seseorang menjadi Letih, lemah dan lesu.
Anemia mungkin dianggap sebagian orang adalah hal sepele , tapi apabila sudah mengalami anemia berkepanjangan yang menyebabkan sampai pingsan atau gejala parah lainnya, alangkah lebih baiknya SobatSehat harus berkonsultasi dengan dokter.

2. Rentan Terinfeksi Virus

Karena sel darah putih yang lebih banyak dibandingkan oleh sel darah merah, hal ini menyebabkan tubuh mudah terkena infeksi, karena sel darah putih tidak dapat melawan virus yang menyerang tubuh. Akibatnya, mudah terkena demam yang mencapai 37 Derajat celcius atau lebih.

3. Darah sulit Membeku

Kanker darah sangat berpengaruh terhadap Trombosit , yang berguna untuk proses pembekuan darah. Orang yang terkena leukimia, pada saat terluka aliran darah akan sulit berhenti. Darah yang dikeluarkan pun tidak berwarna merah pekat, akan tetapi merah muda dan sangat encer.

4. Sering mengalami memar dan sering berdarah

Gejala kanker darah umum yang lainnya adalah sering mengalami memar bagian Tubuh dan sering berdarah akibat kekurangan trombosit. Kurangnya jumlah Trombosit pada tubuh, dapat munculnya bintik merah atau memar keunguan akibat pendarahan minor dalam kulit.

5. Sering Mengalami Nyeri sendi dan Tulang

Para penderita kanker darah, umumnyua sering mengalami nyeri sendi dan Tulang belakang. Bahkan rasa nyeri ini dapat menyebabkan penderita mengalami demam yang cukup tinggi.

6. Haid dengan Volume darah Yang berlebihan

Selain gejala tersebut, bagi wanita khususnya kanker darah juga menyebabkan haid dengan volume darah yang berlebihan.
Gejala kanker darah yang lain misalnya mimisan, peradangan gusi, mual yang berkepanjangan, penurunan berat badan karena berkurangnya nafsu makan dan sering mengeluarkan darah pada saat BAB atau muntah.

Pada dasarnya ,gejala penyakit kanker Darah bisa berbeda tergantung usia dan keadaan kesehatannya. Apabila ada beberapa gejala yang memang sudah dialami, dan merasa tidak wajar. Maka akan lebih baik Sobat memeriksakan kondisi yang dialami pada dokter yang ahli dibidangnya. Karena pengobatan dini akan memperkecil resiko perkembangan penyakit yang akan dialami.

Di sisi lain, pengobatan-pengobatan herbal seperti konsumsi daun imbau, dapat mengurangi resiko-resiko yang timbul dari penyakit kanker.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *