Diet Sehat Untuk Penderita Maag Yang Tidak Berbahaya

Diet Sehat Untuk Penderita Maag Yang Tidak Berbahaya. Tidak sedikit penderita maag yang memiliki kelebihan berat badan, sehingga untuk melakukan  diet penderita maag bukanlah perkara yang mudah. Sebab penderita penyakit ini tidak dapat telat makan sebab akan menyebabkan rasa perih di perut atau bahkan menyebabkan pingsan.

Diet Sehat Untuk Penderita Maag Yang Tidak Berbahaya

Diet Sehat Untuk Penderita Maag Yang Tidak Berbahaya

Berat badan yang terlalu berlebihan tentunya tidak baik untuk kesehatan sebab dapat membuat tubuh menjadi sarang penyakit. Namun untuk para penderita maag tidak dapat melakukan diet sembarangan, karena dapat membahayakan jiwa. Maag sendiri merupakan penyakit yang menyerang bagian lambung, dimana rasa perih dan mulas pada perut. Melakukan Diet Sehat Secara Alami

Penyebab timbulnya maag akibat makan tidak tertur atau terjadinya peradangan pada lambung. Karena itu terdapat beberapa cara diet yang cocok untuk penderita maag agar tidak membahayakan jiwa dibandingkan harus mengkonsumsi obat pil pelangsing badan.

Tips Diet Sehat Bagi Penderita Maag

  1. Perhatikan menu diet Anda

Para penderita maag yang ingin berdiet maka ubahlah menu makanan yang dikonsumsi, misalnya, menu dietnya adalah mengkonsumsi nasi dalam porsi kecil selang 3 jam sekali. Untuk cemilan maka gunakan buah yang memiliki tingkat kalori yang rendah seperti semangka, melon, dan pepaya.

Sebab diet bukan masalah menunda makan namun memperkecil porsi makanan, sebab jika perut kosong maka membuat lambung mencerna lapisan dindingnya sendiri sehingga timbullah iritasi lambung. Yang menyebabkan timbulnya mual dan perih pada bagian perut. Apalagi penderita maag tidak boleh telat makan atau perutnya kosong.

  1. Dilarang mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna

Hindarilah makanan yang sulit dicerna apabila ingin melakukan diet, sebab beberapa jenis makanan yang sulit dicerna memiliki kandungan lemak yang tinggi seperti gorengan. Dan sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan pedas, mengandung krim yang berlebihan, dan buah-buahan yang telah diolah menjadi kering. Sebab makan dengan jenis di atas dapat membuat lambung bekerja  ekstra keras sehingga pada proses mencerna makanan tersebut tidak bekerja dengan optimal.

Hal ini tentunya membuat pengosongan perutnya menjadi sulit, serta hindarilah minuman yang mengandung soda. Sebab soda dapat mengikis dinding lambung dan memiliki kandungan gula yang tinggi dan hindari juga minuman serta buah yang kandungan asamnya berlebihan

  1. Olahraga secara teratur

Ketika diet dipasangkan dengan olahraga maka akan membuat berat badan kamu menjadi turun. Untuk olahraga juga tidak perlu harus ke gym, sebab hanya dengan berjalan kaki keliling komplek maka dapat membakar lemak pada tubuh kamu. Karena itu luangkan minimal 30 menit dalam sehari untuk berolahraga, sebab semakin maksimal kamu melakukan olahraga maka akan semakin cepat proses penurunan berat badan. Olahraga untuk memangkas berat badan juga tidak hanya lari saja namun kamu juga dapat bersepeda, sehingga kamu dapat berhasil menjalankan diet penderita maag.

Originally posted 2017-11-22 06:10:25.

%d blogger menyukai ini: